Saat ini, kita tidak perlu khawatir untuk mengetahui apakah air minum kita bebas kontaminan atau tidak. Alasannya adalah karena ada sistem pemurnian air sentral. Mereka memastikan bahwa air melewati sistem pemurnian. Oleh karena itu, air bersih dan bebas dari bakteri, virus dan unsur berbahaya lainnya. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

Semua pemasok air mendisinfeksi air dan menjalankan pengujian yang berbeda sebelum mengirim air untuk dikonsumsi. Mereka mengambil tindakan yang tepat untuk mendisinfeksi saluran pipa air. Mereka dapat memilih dari berbagai metode untuk melakukan pemurnian. Di antara semua metode, metode berbasis klorin adalah yang paling populer.

Ada dua metode yang paling populer: prosedur siput dan prosedur laju konstan. Kedua metode ini menggunakan klorin untuk membunuh bakteri secara efektif. Selain itu, metode ini memastikan tingkat residu yang layak. Oleh karena itu, prosedur ini memastikan adanya desinfeksi yang berkelanjutan bahkan setelah prosedur awal selesai. Mari kita lihat lebih dekat kedua metode ini.

Prosedur Siput

Dalam metode ini, semua klorin disuntikkan sekaligus. Hasilnya, level klorin mencapai 100 ppm, yang cukup masuk akal. Air mengalir dengan kecepatan 2,5 kaki per detik selama 3 jam.

Hal yang baik tentang metode ini adalah membantu menghemat air karena jumlah klorin yang digunakan lebih tinggi. Oleh karena itu, dimungkinkan untuk membunuh banyak bakteri dalam waktu singkat. Karenanya, tidak perlu menunggu berjam-jam sebelum air siap dikonsumsi. Jumlah klorin di dalam air harus paling banyak 2 ppm. Namun jika pembacaan ppm lebih tinggi maka air perlu dibilas kembali. Jadi, tes bakteri lain diperlukan untuk memastikan pengobatannya efektif.

Prosedur Tingkat Konstan

Dalam metode ini, air dibilas sementara klorin dicampur dengannya. Tingkat klorin harus 50 ppm. Air melewati seluruh pipa dan membunuh elemen yang tidak diinginkan, seperti bakteri dan virus dalam prosesnya. Ini adalah patogen yang perlu dihilangkan dari air. Jika tidak ditangani, air jenis ini dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan. Maka, diperlukan perawatan yang tepat untuk memastikan Anda tidak terkena penyakit akibat minum air kotor.

Setelah itu, air dibiarkan tidak tersentuh setidaknya selama 24 jam agar klorin bereaksi dengan air. Fase selanjutnya melibatkan pembilasan sejumlah besar air melalui pipa sekali lagi. Ini untuk mengurangi jumlah klorin. Terakhir, dilakukan tes lagi untuk mengetahui apakah air tersebut bebas bakteri.

Singkat cerita, jika Anda ingin memastikan air minum Anda bebas dari semua jenis bakteri, virus, dan patogen, kami sarankan Anda membeli mesin disinfektan air yang berkualitas baik. Ini akan membantu Anda minum air murni dan tetap bebas dari semua jenis penyakit.

 

Jika Anda membutuhkan jasa untuk membunuh bakteri dan virus berbahaya di area rumah maupun di kantor, Anda dapat menghubungi jasa disinfektan yang sangat profesional di bidang ini.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *